Pages

Subscribe:

Labels

Jumat, 29 Oktober 2010

Tentang Aku, Musik, dan Sebuah Band

         Musik, satu kata yang tak bisa lepas dari hidupku. Sesuatu yang dapat menemaniku baik ketika aku sedang senang maupun sedih. Mungkin ada suatu cerita yang menurutku menarik tentang aku dan musik

         Berawal dari pertama kali aku melihat sebuah gitar lusuh di rumahku yang selama bertahun-tahun aku sama sekali tidak menghiraukannya. Aku mulai mencoba untuk mulai menyentuhnya dan belajar sedikit demi sedikit untuk memainkannya. Aku ingat kapan itu, ya.. ketika aku kelas 3 SMP, masih dengan tanganku yang tersenggal-senggal dan kerasnya senar gitar tersebut, aku mulai penasaran untuk bisa memainkannya lebih baik lagi. Sampai pada waktu itu aku bisa menyanyikan lagunya bang ariel peterp*** (mav y bang), hehe... yang berjudul "Mimpi yang Sempurna", aku rasa itu sudah cukup membanggakan sekali buat aku. Dan akhirnya band pertamaku  (yang menurutku band yang super acak2an) bisa tampil di acara perpisahan di SMPku.


         Menginjak SMA aku semakin tidak bisa lepas dari yang namanya gitar dan musik. Gitar begitu menginspirasi hidupku, akupun membeli sebuah gitar akustik untuk menggantikan gitar lusuhku dirumah, yah meskipun tak sebagus semestinya karena itu hanya gitar biasa dan aku membelinya seharga 80ribu rupiah, hahaha, bisa bayangka sendiri seperti apa bentuknya. Tapi berkat gitar itu aku menjadi lebih bersemangat, aku menjumpai orang-orang yang dapat menjadi guruku untuk mendalami gitar. Mungkin aku tidak bisa menyebutkan siapa mereka. ^_^

         Band pertamaku, namanya Frolic. Orang2nya aneh semua n semuanya juga tetengga rumahku sendiri. Yah kami ngeband modal menggila dan seenaknya sendiri, yah namanya juga anak baru isa ngeband, isinya ya idealis n mau menang sendiri antara tiap personilnya, antek2 dari band itu mungkin aku masih ingat namanya antara lain.. yah aku sendiri yang megang gitar, kemudian ada si pace (jelek bgt ni nama) abis nama aslinya lebih kurang pantes dipublish (wkwkwk) ni si vokalis, kemudian ada Awal, dia megang Gitar juga, Tengik (ni juga aneh) megang bass, Joemeno si drummer aku, n terakhir si Agung di keyboard. Yah dari situ kami mendapatkan pengalaman manggung yang sangat berarti.

         Band keduaku, namanya The Saints. karena tiap personil frolic yang tidak kompak kami akhirnya bubar dan pecahan dari Frolic kemudian menjadi band baru lagi dengan tajuk Stiffrolic. Lalu aku???? yah aku terlanjur cinta ama nih band yang digawangi ama temen2ku SMA, The Saint, formasi pertama ada aku (Agha) di Gitar, David di Gitar juga, Heru di Bass, Gilang di Vokal, dan Oyi si Drummer. Setelah berjalan beberapa bulan si gilang mengundurkan diri dari posisinya sebagai vokalis. Yah kita terima saja, lalu bagaimana nasib band kami??? itu masalahnya, kita ga punya Vokalis. kita sempat cari vokalis di SMA dan tidak ada yang cocok. Lalu keputusan terakhir, yah inilah debut pertamaku menjadi Vokal Gitar di sebuah band (iya aku vokalisnya ^_^).  Di band ini aku mulai bekembang dan mulai membuat lagu kita sendiri. Kami sempat Take rekaman lagu kami yang berjudul "Penantianku". Yah meskipun hasilnya kurang menuaskan. Tapi itulah yang namanya belajar...hehe..tetap semangat kawan.

Oia nih Fotonya Anak2 The Saint yang Nggambus ^_^


Culun banget, Aku selalu ngakak kalo liat nih foto. Dari kiri atas tuh si David ama Oyi. Bawahnya tu si Heru dan yahh...siapa lagi kalo bukan aku yang culun itu ^_^

         Band ketigaku, nih dia si Breaking Valentine, yang sampai sekarang masi aku tekuni sebagai gitarisnya, meskipun aku masih baru sih di band ini. Terus apa yang terjadi dengan The Saint??bubar??? tidak kawan. Kita hanya vakum karena lulus SMA dan kita kuliah di Tempat yang sangat jauh berbeda. Di Band ini ada pentolannya The Saint yaitu Aku (Gitar) dan Heru (Bass). Dan yang lainnya anak2 jogja yaitu si Aji (Vokal), Irwan (Gitar) dan Haris (Drum). Kami mulai berusaha professional disini meskipun aku harus bolak-balik Semarang-Jogja. Ya... Bandku ini domisili jogja dan aku tercatat sebagai Mahasiswa Sebuah Universitas di Semarang. Mungkin lebih gila lagi kalau aku Kuliah di Semarang dan Tinggal di Jogja...OMG dah..hehe.
Nih dia Pentolannya Anak-Anak Breaking Valentine ^_^


Yah itu foto pas abis manggung di Hugo's Cafe..dari paling kiri ada Irwan, Haris, Aji, Agha(aku nih), dan Heru.

Mungkin sekian aja kawan perkenalanku mohon maaf kalo ada kata2 yang gag enak didengar. n Bravo Musik Indonesia ^_^






















         



0 komentar:

Posting Komentar